Minggu, 24 Februari 2013

Makasar Holiday School

Sepulang dr tanah suci kmrn,spt nya punya janji dg anak"u bawa mrk jalan"krn reward u sarah dan haziq yg sabar menunggu ayah bunda nya selama 42 hari, awal nya liburan yg kami pilih adalah liburan yg berkwalitas dalam arti kita dapat bertasmasya mengunjungi daerah"wisata yg bernilai historical tinggi seperti candi, gua, museum atau situs"bersejarah lainnya sehingga anak"tidak sekedar liburan namun bisa mendapatkan nilai edukasi dari perjalanan liburannya....awal nya pengin ke bali (me and husband sih bosen ke bali) berharap krn ada hotel novotel gratis dr my brother yg kerja di akr..tp gagal..alhamdullilah rezeki dr Allah datang, my hubby dapet tugas ke makasar...trus mulai deh browsing internet lihat apa saja yg bada di makasar...wow its fun holiday..ternyata makasar punya trans "the biggest indoor theme park in the world" katanya punya kawasan yg menakjubkan dunia imajinasi penuh warna u anak"maupun dewasa..hem penasaran..selain itu anak"juga bisa kami bawa melakukan kegiatan yg dapat menyatu dengan alam yaitu berlibur ke pantai losari..alhamdullilah pas banget depan hotel aryaduta(thanks to my friend kak aceng yg mau bersusah payah u bookingin ini hotel) krn musim liburan hotel penuh semua...dari atas kamar kita bisa lihat view laut yg membentang..subhanallah pembelajaran juga u anak" bahwa alam itu indah jika kita menjaga dan memelihara nya!
Hari pertama datang, sarah selalu ribut bertanya ini, itu...dia memang selalu ingin tau daerah wisata atau negara..thn lalu kita mengajak dia ke negara malaysia and sing..terus kita ceritain budaya"beda jam, bahasa, dll..nah ini dimakasar dia bilang, "ma kok becak dan taxi nya beda dgn di indonesia?..halah..mulai deh mendeskripsikan sama sarah bahwa makasar itu juga di indonesia yaitu pulau sulawesi selatan..seperti sarah pulang ke kampung palembang/baturaja tp sumatra selatan..atau medan sumatra utara(insya allah next destination ke danau toba ajak sarah liat kampung halaman opungnya)..ternyata anak"menikmati..alhamdullilah..kita istirahat kmd berenang di hotel malemnya jalan"wisata kuliner..ternyata makasar selain emang bagus tempat nya..makanan nya juga its very delicious man! Hem very nyummy..pisang epe di depan hotel aryaduta tempat kami stay there..banyak banget org jualan disana..ada rasa keju, durian, coklat, etc..pisang nya legit..pesen nya jgn terlalu manis krn enek..jadi keju and susu nya dikit aja krn pisang nya sendiri sudah mantap!!, kmd kita menuju restro nelayan yg isinya berbagai macam ikan bakar(seger"bgt!!) Ada bandeng, bronang, ikan kue, udang, cumi, dll..ikan nya dibakar dgnbumbu manis..udang di goreng garing...seger dan maniz..dengan cocolan beraneka ragam sambel (sambel mangga, terasi, tauco,dll) terakhir ngerasain otak"yg beda dg di jakarta..disini otak"besar"jadi puas bgt...dgn desert nya es palu butung..sum"nya begitu lembut dan terasa...kuliner selanjutnya nasi goreng!! Lucu deh nasigoreng disini warna nya merah!! Saya tanya katanya pasta tomat..mgkn pake angkak dikit krn gak mubgkin deh merah nya tuh merah bgt..tapi rasanya hem its nice...cuma disini kok isi nasi gorengnya terutama tetelan nya banyak bgt(ayam, ampela, hati ayam) banyak dan besar"bgt deh..jadi kalo yg suka jeroan nya ayam puas tuh...ada juga mie titi yg katanya terkenal disini...dgn naik becak kita coba kesana ternyata penuhh and antrii bgt..penasaran ahh ditunggu...gosh baru tau kalo mie nya tuh kering di goreng dgn di siram kuah gitu...duh baru 2 sendok dah gak ketelen...tp kok semua org disini gw perhatiin pada makan itu..ada beberapa bule asing jg menikmati..he hehe...akhirnya itu mie kita bungkus krn di icipdoank..
Hari ke dua kita menuju trans..hem bangunan nya super luas..sepertinya sama dgn dufan tapi di trans lebih nyaman krn semua permainan indoor dgn full ac..jadi anak"nyaman nggak kepanasan kyk di dufan...permainan nya banyak...ada studio central (aksi ekstravaganza, musik"kolosal,dll) magic korner( tantangan uji nyali..rumah hantu seru juga u kita", violin the street, dan thiller dance sekelompok mahluk serem yg bukan nakut"in tapi nari..hehe) terus yg paling di suka anak"cartoon city..ada SPONGE BOB...aksinya di panggung lucu!!! Kita yg liat juga seru..sarah dan haziq happy banget liat kartun kesyangan mrk spt asli..anak"liat dgn takjub..foto"dgn spongebob sampe"haziq gemes ciumin dan gigit hidung nya si spongebob..hehe haziq berani loh naik panggung..dapet hadiah deh pencilcase dr spongebob..seneng rasanya melihat anak"puas dan seneng lihat mrk menari"bersama"spongebob dan naik atraksi"yg sampe sepuasnya (kita ortu nya pegelll banget berdiri ..jalan..lari"ikutin mereka...untung aja spt di kidzania adem ngak panas)..terus kita ke lost city,.terakhir nonton konser drama kolosal like hanna montana..hem ngak kerasa dari jam 10 pagi sd mau maghrib..itu juga blm semua dikelilingin..emang the biggest deh...pulang ahh..istirahat dulu berendam dlm bathtub dgn air hangat karena besok nya kita mau jalan"lagi ke benteng roterdam dan pantai..kalo bisa ke lapangan korabosi(bener gak tulisannya?) U menikmati coto makasar,dll..skrng waktu nya tidur..besok lanjut lagi dgn petualangan yg lain...kayaknya kita mesti pergi dgn tourguide krn my hubby mesti berdinas dgn org PLN makasar...night everybody see u tomorrow with another story..bye
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Lanjut yaaa
Pagi"banget sarah dah bangun u ngajakin berenang....duh males banget deh coz baju renang yg kmrn kan msh basah..di bujuk"akhirnya dia mau juga..akhirnya kita sepakat u jalan"di pantai aja sambil naik becak...belom pada mandi kita naik becak u jalan"pagi...lumayan juga si tukang becak jadi tour guide nya..canggih juga si abang dia cerita tentang sejarah kota makasar...toraja...raja"di makasar..sd cerita pisang epe...u mba mai my best friend in japan..saya khusus nanya resep nya halahhh ternyata cuma pisang kepok di bakar terus saos nya kita bisa pilih..mau coklat durian atau keju(nah saos durian di kupas di godok dg air gula dikit, vanila dan garam)...duhhh manis nya rek, mgkn enak nya pisang raja di bakar..terus ksh susu kental manis atasnya keju parut..gitu aja juga enak kok heheee
Setelah puas jalan"dg becak perut dah keroncongan..kita langsung pulang u sarapan di hotel (cari yg gratis dan memang enak krn byk pilihan) selesai sarapan kita mandi dan meluncur ke museum dgn diantar tukang becak yg sudah saya booking dr pagi tadi hahaaa...nama nya saya lupa untung sarah inget pak syamsudin hehee(misua dah pergi kerja pagi") wahhhh ternyata museum nya luasss banget...bagusss banget...sarah dan haziq exited alhamdullilah disana kita ketemu dgn guide yg baik hati mau menjelaskan dan mengajak berkeliling...kita melihat senjata atau bedil yg dipergunakan belanda, guci"antik, uang"lama, rumah adat sulawesi dan toraja, penjara pangeran dipenogoro, perjanjian bungaya, sampai puisi terpanjang di dunia...wahhh sampai"di hp ada misscall bbrpa kali g denger tuh..ternyata my hubby dah selesai dines dan jemput kita di museum...duh kasian tukang becak yg saya booking  terpaksa dia pulang donk....heheehe...
Setelah puas keliling museum kita jalan"wisata belanja..biasa u oleh"tetangga, opung dan temen"kantor...kayaknya kurang deh waktu u jalan"di kota yg indah ini........yg lucu waktu haziq mau pulang sempet beli  kacamata gaya warna merah yg dibeli di museum dan sepanjang perjalanan di pesawat si pramugari nya mesem"aja liat si ade kribo yg hidungnya pesek .sebentar"betulin kamatanya...hihiii..gemesssinnn
Oh ya pulang liburan..alhamdullilah saya mdpt dari sms guru walikelas sarah bu ety yg bilang bahwa sarah berhasil lulus tes masuk kelas international/ bilingual....alhamdullilah ternyata sarah berhasil mengikuti tes yg spt org mau masuk kerja..hehe bayangin aja tes nya dari tertulis..essay..wawancara bhs ing sd psikotes..ck..ck.ck kalah deh org yg mau msk kerja....hem sarah..congrats ya nak..I'm very proud of u...hope u can survive in ur new class later...amien…
Karena di makasar Cuma 3 hari maka liburan 3 hari lagi saya dan anak”pakai untuk mencari”kursus atau kegiatan yg bermanfaat (mumpung masih cuti), alhamdullilah finally ada kursus singkat menjadi penyiar radio (yg memang cita”nya si sarah yg bawel jadi penyiar hehe) langsung deh kita meluncur ke female radio, awalnya sarah bĂȘte karena perjalanan dari bekasi ke female (blok m) jauhhh banget dan sempet ketiduran pules di mobil, hem jurus andalan biasa deh keluar “sarah if u not obey to ur moms u can”t get a star” bintang yg saya maksud disini adalah reward buat sarah dan haziq nya (saya menempel kertas di lemari yg isinya jika sarah dan haziq berkelakuan baik maka kami akan memberinya bintang dan kalau sampai 6 bintangnya  kami akan memberinya hadiah) akhirnya nurut deh masuk ke studio dan mulai belajar..uihhhh gak nyangka ternyata sarah gak mau pulang karena asyik banget belajar broadcast dan bertemu dengan paman Gerry (penyiar dongeng pagi hari di female radio)
Pulang dari siaran radio di mobil mulai deh ngoceh ngak berhenti”sampai cape dengernya..hehe
Lanjut liburan terakhir kita ke Bobo Fair..disana biasalah seperti tahun”lalu kegiatan Bobo fair kali ini ada dongeng..mainan anak”dan yg seru nya ada si botse IPIN and UPIN…xixixiii haziq sampe bengong tuh liat si upin… kemudian lanjut belajar membatik...ihh seru deh membatik gambar mobil balap, terus perlombaan menghias  roti, ahhh banyak dehhh lutut aja ampe gemeter krn kelamaan berdiri tapi anak”kok ngak ada capenya yah...UDAH AH   kayaknya saya udah kebanyakan nulis deh...takut yg bacanya bosen...oke deh see u in another story..bye