Sabtu, 13 Oktober 2018

India Khasmir 1

Bagian Pertama :

Perjalanan ke india dan khasmir awalnya sdh kami (saya dan mba henny) rencanakan dr thn 2013, tapi baru mau terwujud th 2017 

selain ke india kami juga ingin mengunjungi khasmir negara bagian di india yang 90 persen penduduknya muslim yang setiap malam terdengar alunan suara alquran  dan pinya 4 musim membuat saya semakin ingin ke sana, qodarulloh sebulan sebelum keberangkatan  ke india,ayahanda sakit keras, saya full konsentrasi ke rumah sakit merawat beliau dan saya memutuskan untuk tidak pergi, keputusan saya tepat untuk tidak berangkat dikarenakan ayahanda lebih di cintai Allah SWT.

Keinginan untuk pergi sudah saya lupakan tapi seorang sahabat membantu saya melakukan claim (penggantian tiket saya PP jakarta-india, dan PP delhi khasmir) saya tidak menyangka bahwa semua tiket saya di ganti tunai oleh Axa insurances.. alhamdullilah..maksidh mba dian...

Finally kami pun merencanakan kembali perjalanan ini yg awalnya berdua jadi ber tiga  menjadi ber empat dan akhirnya ber 16 hahaa pasukan emak rempong jadi intinya perjalanan kolaburasi antara Ibu ibu pensiunan pertamina, pekerja pertamina persero, pertamedika, pertamina hulu indonesia dan pertamina hulu energi.:: keren ya sinergy nya.. tapi kami backpacker ran!

Kehebohan emak rempong dalam perjanan ini dimulai dengan DressCode.. dari hari pertama dst, kemudian lanjut dgn pesawat Malindo kepunyaan malaysia india, dikarenakan kroditnya pd saat penerbangan di bandara soeta, pesawat kami tidak bisa terbang, 1’5 jam di dlm pesawat membuat kami deg deg kan dikarenakan kami hanya transit 2 jam di KLCC dan artinya kami hanya punya waktu 30 menit untuk pindah pesawat.. ya allah kebayang yg saya bawa adalah ibu saya... ibu ibu lain yg usianya di atas 60 th hahaa
Kehebohan pun di mulai.. kami mulai menghubungi pramugari agar menghub pihak maskapai.. pramugari tsb membantu mengkontak pesawat kami agar menunggu emak rempong.. keren kan? Hahaa
Walau begitu kami tau diri.. berjalan cepat dan mencari kereta menuju Gate yg dintentukan.. masih 30 menit lagi dan masih sempet foto hahaaa tetep.. gate yg jauh membuat kami berlari lari kecil dna benar saja hanya kami yang di tunggu sementara semua penumpang sdh di dlm pesawat.

Saya bertiga (mona puspa dan teh  elin termasuk penumpang yang terakhir.. dan ternyata boarding pass emak elin tertukar dengan emak yg sudah masuk ke dalam pesawat.. hadehhh mereka pun koordinasi mencari nama elin dan alhamdullilah bisa masuk.. 


Masuk ke dlm pesawat yg 80 persen adalah warga india dan 20 persen turis membuat saya faham bahwa yeaw saya otw delhi.., dlm pesawat pun krodit semua asyik berbincang sambil bergeleng geleng (khas india ) hahaa...aroma kari yang membuat perut saya semakin lapar (apalaginduduk paling belakang) semakin tajam wangi karinya hahaaa... aku lelah... bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar